Dikembalikan Malam Hari, Aset Yang Dibawa Jainuddin Damopolii Ditutup Dengan Terpal Biru

0
3530

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Akhirnya mantan wakil wali kota Kotamobagu Jainuddin Damopolii mengembalikan sejumlah aset daerah yang berada di rumah dinas Wakil Walikota Kotamobagu. Aset tersebut sebelumnya sempat dibawah Jainuddin ke rumahnya pasca selesai masa jabatannya sebagai Wakil Walikota, Jainudin Damopolii, periode 2013 – 2018.

Aset-aset tersebut dikembalikan Jumat (05/10) malam ini.Terpantau media ini, aset-aset diantar menggunakan mobil pick up dan ditutup dengan terpal biru.

Adapun barang barang yang sudah berada di rumah dinas Wakil Walikota diantaranya, mesin cuci merek LG Turbo Drum dengan nomor registrasi BMD TA 2015, mesin cuci Sanken TW-1222 nomor registrasi BMD TA 2016, dan satu set kursi santai dari kayu jati.

Sampai berita ini diturunkan proses pengembalian aset daerah yang dibawah mantan Wakil Walikota, Jainudin Damopolii sedang berlangsung. Sementara itu total nilai aset yang dipastikan tidak berada di rumah dinas Wakil Walikota Kotamobagu sebesar Rp 828 juta.

Sementara itu sopir yang mengangkut barang-babarng membenarkan kalau aset tersebut benar diangkut dari rumah mantan wakil wali kota.”Iya, ini ada berapa barang dari kediaman bapak Mantan Wawali,” singkat sopir pengemudi pick up.

Diketahui, Wawali Kotamobagu periode 2018-2023, Nayodo Kurniawan, sebelumnya tidak mau menempati Rudis, dikarenakan sejumlah aset penunjang fasilitasnya sudah tidak ada.”Ya saat ini saya tinggal di rumah. Kan kasurnya saja tidak ada, mau tidur di lantai,” singkat Wawali, saat ditemui di Hotel Sutan Raja, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Sekertaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Masinae, kepada sejumlah awak media mengatakan, jika tindakan ini merupakan pelanggaran.

“Ya ini pelanggaran pidana, menghilangkan, memindahkan, dan mengalifungsikan, tanpa berita acara. Ini bisa mendapat sanksi sekalipun, misalnya aset negara ini dikembalikan,” tegasnya.

 

Neno Karlina

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.