Diklat Pim IV di Jogjakarta, Empat ASN Bolmong Masuk Delapan Besar

0
68

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang dilaksanakan di Balai Diklat Jogjakarta memasuki tahapan akhir.

Kepala BKPP Kabupaten Bolmong, Umarudin Amba mengatakan. Untuk tahapan pelaksanaan diklat Jogjakarta dengan mengirimkan 9 orang utusan pejabat eselon IV untuk penjenjangan karir, diantaranya utusan tersebut, Alfina Sumenda Bagian TUP Humas dan Protokol Setda, Erni Tungkagi Dinas Lingkungan Hidup, Wima Juniarti BKKBD, Abdul Rivai Mokoagow Dinas Pendidikan, Irsan Dansinsingon Disperindag, Ricky Dahlan Sekretariat DPRD, Mellyana Limbanadi Bagian Keuangan Setda, Liza Tunggali Badan Ketahanan Pangan, Meyti Damopolii Bagian Hukum Setda.

“Presentase terakhir masing-masing peserta mempresentasekan hasil inovasi selama kurang lebih 3 bulan kelas on dan off,” ujar Amba, Senin (8/10/2018).

Lebih lanjut umarudin menjelaskan, masing-masing peserta didampingi oleh mentor atasan langsung dri instansi untuk diuji langsung oleh tim dari Badiklat Jogjakarta.

Terpisah Kabag TUP, Humas dan Protokol Setda, Parman Ginano selaku mentor mengatakan total peserta setiap angkatan yang diuji sejumlah 40 orang peserta, dari presentasi tersebut 4 orang utusan Pemkab Bolmong masuk 8 besar, termasuk inovasi proyek perubahan dengan Judul Sistim Informasi Surat Menyurat dan kearsipan berbasis komputer (SiAsrat & si sister) peserta Tup, Humas Dan Protokol Setda, ungkapnya.

Selanjutnya, untuk hari ini (Senin), para peserta yang masuk 8 besar akan mempresentasikan proyek perubahan kembali kepada tim penguji. Sementara itu peserta Diklat Pim IV Bolmong 8 besar Alfina sumenda, erni tungkagi, Lisa Tunggali, wima Juniarti menyampaikan rasa kesyukuranya karena dari 40 peserta se-Indonesia di balai diklat Jogjakarta mereka mampu memberikan terbaik untuk Daerah Bolmong.

Turut Hadir dalam ujian tersebut, Kadis Pendidikan,Kaban KKBD, Kabag Hukum Setda, Kabag Keuangan Setda, Kabag Hukum DPRD, Kabag TUP dan Kabid Ketahanan Pangan.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.