RS Datoe Binangkang Dituding Pilih Kasih Terkait Pelayanan

0
78

TOTABUANEWS, BOLMONG – Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), rapatkan barisan bersama masyarakat gelar aksi demo, di Rumah Sakit Datoe Binangkang, Dinas Kesehatan, DPRD dan Kantor Bupati Bolmong.

Demo tersebut dilakukan. Dikarenakan adanya pelayanan yang terkesan pilih kasih. Hal tersebut terungkap dari pernyataan Ketua LMP Bolmong, Indra Wongkar.

“Kami akan menyampaikan aspirasi masyarakat, dimana RS Datoe Binangkang pilih kasih terkait pelayanan masyarakat miskin yang disepelehkan,” ungkap Wongkar, Minggu (14/10/2018). Lewat pesan singkat Whatsapp.

Dikatakannya, dimana para pasien miskin jika tidak ada uang dan BPJS, tidak dilayani dengan maksimal.

“Tidak ada uang penjamin sudah pasti ditelantarkan, apalagi tidak ada BPJS, itu saya sudah koordinasikan dengan Dirut RS Sahara Albugis, lewat telepon tidak di respon. Mirinyanya lagi jika ke kantor beliau tidak berada di tempat selalu tugas luar,” kesal Wongkar.

Nantinya kata Wongkar, dalam aksi demo nanti pihaknya akan melibatkan seribu masa dan bakal menduduki kantor Bupati Bolmong dan DPRD.

“Kami minta keadilan, kenapa warga miskin yang berhak mendapatkan pelayanan layak oleh pemerintah selalu disepelekan seperti ini,” tegasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.