Ketua Fraksi Golkar: Tak Ada Yang Perlu Diperdebatkan Soal Kursi Ketua Dekot

0
326
TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Polemik kursi ketua DPRD Kotamobagu makin menarik untuk disimak. Bahkan perang statmen antara Fraksi Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar terus terjadi.
Pernyataan ketua Fraksi PAN Anugerah Begie CH Gobel kemarin dengan menantang ketua DPD Partai Golkar Djelantik Mokodompit untuk debat sehat, langsung mendapat respon dari ketua Fraksi Golkar Herdy Korompot.
Kepada Totabuan News Senin (19/11) Herdy dengan tegas mengatakan tidak ada yang perlu diperdebatkan soal polemik pengisian kursi ketua DPRD Kotamobagu.
“Apa yang mau dibedatkan? Tidak ada lagi. Sudah jelas dalam hasil Pileg 2014, PAN adalah partai yang mendapatkan perolehan suara dan kursi terbanya. Sehingga tentu kursi ketua Dewan adalah milil PAN,” jelas Herdy.
Namun kata Herdy, dengan mundurnya ketua dewan dari PAN Ahmad Sabir dan 4 anggota lainnya, sehingga menyisahkan satu personil saja dalam fraksi PAN, tentu secara otomatis kewenangan dan tugas ketua dewan dijalankan oleh wakil ketua Dewan, dalam hal ini adalah Hi Djelantik Mokodompit.
“Nah itu sudah diatur dalam undang-undang. Tugas dan kewenangan ketua dewan dijalankan oleh wakil ketua sampai dengan terisinya 5 kursi kosong di fraksi PAN,” jelas Herdy.
Herdy hanya menyarankan kepada PAN untuk segera mengisi atau memproses PAW 5 aleg PAN yang mundur. “Secara logika hukum tidak akan mungkin hanya satu personil fraksi memimpin dewan. Lucu kan, dia ketua fraksi, dia ketua dewan dia juga anggota fraksi,” kata Herdy dengan nada bergurau.
Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.