Terkait Passing Grade, DPRD Bolmong Kunker ke Kemenpan-RB

0
55

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Komisi I yang dipimpin Ketua Welty Komaling melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Rabu (13/11), di Jakarta.

Maksud dan tujuan kunker tersebut untuk serta konsultasi terkait passing grade Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

“Ini sudah menjadi fenomena nasional terkait passing grade bagi CPNS tahun 2018. Jadi kami mengusulkan untuk di turunkan passing grade atau buat perengkingan,” ujar Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling.

Dikatakannya juga, semua daerah mengusulkan hal yang sama. Mengingat seluruh Indonesia sekira tiga persen saja yang lulus passing grade tersebut.

“Dalam kunjungan ini kami diterima oleh Humas Kemenpan bapak Wasito. Mereka menyambut baik, dan pada waktu dekat ini akan dikeluarkan kebijakan oleh Kemenpan terkait passing grade tersebut,” ungkapnya.

Welty menambahkan, jika jadi kemungkinan yang lulus dalam passing grade bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Yang pasti kami akan terus berjuang agar formasi CPNS di Bolmong bisa terisi sesuai yang diharapakan,” tandasnya.

Anggota komisi I yang hadir dalam kunker tersebut, Robby Giroth, Marthen Tangkere, Elsye Pitoy, Ezra Panese, M Syahrudin Mokoagow.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.