Wabup Bolmong Irup Hari Kesehatan, Kopri dan HGN

0
61

ADVETORIAL, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Seopredjo Mokoagow melalui Wakil Bupati (Wabub), Yanny Ronny Tuuk menjadi Inpektur Upacara (Irup) di hari ulang tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), dirangkaian dengan hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun dan Hari Guru Nasional (HGN), di halaman Kantor Bupati Bolmong Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kamis (29/11/2018).

Dalam sambutan Presiden yang dibacakan Wabup Bolmong mengatakan, melalui acara ini. Kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan dan yang akan diadakan ke depan.

Selama 47 tahun lanjutnya, korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Negeri Sipil (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

“Untuk itu kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk para ASN yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar, yang bekerja penuh dengan dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapai,” ungkap Tuuk.

Untuk itu kata Tuuk, Pemerintah Daerah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN negara melalui peningkatan penghasilan, serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan, dan pensiun. Sekali lagi kami sampaikan banyak terima kasih.

“Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat SDM, untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat,” katanya.

Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik di pemerintahan dan swasta, serta disemua sektor, harus ditingkatkan secara signifikan.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Dan kepada seluruh anggota Korpri saya ucapkan selamat ulang tahun korpri ke 47, junjung tinggi panca prasetyo korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.