Bawaslu Boltim Dorong Masyarakat Aktif Awasi Pemilu 2019

0
42
SUSANTO MAMONTO

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendorong keterlibatan masyarakat sipil dalam pengawasan Pemilu 2019.

Menurut Komisioner Bawaslu Boltim, Susanto Mamonto, tugas pengawasan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, bisa dilakukan semua kalangan masyarakat. “Kami merangkul semua masyarakat ikut mengawasi, agar terciptanya demokrasi yang jujur dan adil di Boltim,” ujar Susanto Mamonto

Lanjut dia, pengawasan hal paling penting dalam mencegah terjadinya pelanggaran dalam proses pemilihan. Adanya kerja sama semua unsur pasti Pileg dan Pilpres berlangsung aman, tertib, lancar dan damai.

Anggota Komisioner lainnya, Haryanto mengatakan, partisipasi masyarakat bisa dalam bentuk edukasi kepada pemilih sebelum memilih calon atau pasangan calon. Agar tidak golput.

“Pengawasan bukan hanya pelanggaran, namun edukasi untuk datang memilih ke TPS,” ujar Haryanto.

Ia menambahkan, libatkan masyarakat dalam pengawasan pemilu memberi warna baru dalam penyelenggaraan pemilu di Indonesia. Sesuai dengan jargon Bawaslu yakni Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

Peliput : ZA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.