Wabup Boltim Buka Temu Karya Pemuda

0
33

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM — Untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat para pemuda dibidang kreatifitas, seni dan budaya, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar temu karya pemuda, di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad. Kegiatan dibuka Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit.

Kegiatan yang diikuti perwakilan pemuda desa serta perwakilan organisasi kepemudaan tingkat kecamatan dan kabupaten ini dilaksanakan atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman, kreatif, inovatif, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan. “Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” ujar Wabup.

Para pemuda, kata Dia, harus punya dedikasi untuk lebih maju lagi dengan bekerja keras serta punya pemikiran inovatif. “Organisasi kepemudaan yang ada di Boltim harus punya program jelas dan mendukung program pemerintah menuju pembangunan yang lebih baik,” tuturnya.

Wabup berharap para pemuda menjadikan kegiatan temu karya pemuda sebagai ajang dalam mengembangkan potensi diri.
“Dengan dilaksanakannya kegiatan temu karya pemuda ini, Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mewujudkan pemuda-pemudi yang inovatif dan produktif,” sebutnya.

Sementara, Ketua Pantia pelaksana Syarifudin Ali Idrus menambahkan temu karya pemuda akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 6 hingga 8 Desember 2018. “Berbagai kegiatan akan dilaksanakan diantaranya pemberian materi terkait masalah kantibmas dikalangan pemuda, penyalahgunaan obat terlarang/ narkoba, latihan dasar kepemimpinan, serta pemberdayaan pemuda. Selain itu juga dilaksanakan Lomba kreatifitas pemuda, tarian tradisional, lomba pidato, dan lomba olahraga tradisional,” terangnya.

Turut hadir Camat Motongkad Mochtar Gaib SP, Camat Modayag Uyun Pangalima, Kapolsek Nuangan, serta aparat desa se Kecamatan Motongkad.

PELIPUT : ZA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.