Wenny Lumentut Serap Aspirasi 1048 Warga Kelurahan Kolongan

0
10

TOTABUANEWS.COM-TOMOHON- Masa Reses ke III Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah mulai di laksanakan.

Salah satu Anggota Legislatif yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD, Wenny Lumentut menjalankan tugasnya Resesnya di Kota Tomohon tepatnya di Kelurahan Kolongan.

Menurut Pantauan TOTABUANEWS.COM di lapangan, di ketahui Reses kali ini di padati ribuan masyarakat desa setempat (1048 nama sesuai absen).

Adapun keluhan keluhan warga
Yakni :

* Pupuk dan Bibit jagung yang mahal dan sangat susah di dapat .

“Saya tgu di DPRD buat proposal jika tdk terealisasi saya bantu pakai Dana pribadi.” ujar Wenny.

* Minimarket seperti Alfamart dan Indomaret yang membunuh warung-warung kecil

“Saya akan menyurat dan berkoordinasi ke Walikota Tomohon agar kiranya
Jika boleh setiap 1 kelurahan satu saja, karena kalau tidak ada sama sekali, kota kelihatan sepi,” jelas Ketua DPD Partai Gerindra.

* Masalah makanan dengan bahan pengawet yang beredar.

“Untuk ini saya akan menghubungi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) untuk mengecek atau melakukan sidak di pasar dan toko toko dan pedagang.”tegas Lumentut

* Pelebaran ruas jalan Manado Tomohon yang belum ada hasilnya.

“Masalah ini sejak 2014, anggarannya sudah tertata tetapi terhalang pembebasan lahan. Untuk itu kami segera berkoordinasi dengan Walikota dan Bupati terkait pembebasan lahan, jika sudah selesai maka jalan yang sangat sibuk ini segera lancar jaya,” tutur WL sapaan akrabnya

* Harga kopra yang anjlok dan bagaimna kebijakan Pemerintah mengatasi masalah penting ini,

“Kami sedang bekerja bersama Gubernur Sulut bagaimana mencari solusi meningkatkan harga kopra, Presiden Joko Widodo juga sudah merespon kebijakan minyak nabati,sawit,dan kelapa yang otomatis harga kopra pasti akan naik.” kuncinya.

(Dvd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.