Yasti Resmikan Gedung Balai Desa Lolayan

0
40

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menghadiri serah terima sekaligus meresmikan pembangunan Balai Desa Lolayan Kecamatan Lolayan, Senin (3/12/2018). Sekedar diketahui pembangunan bala desa tersebut melalui dana Corporate Social Reponsibility (CSR) dari PT JRBM.

CSR ini juga merupakan upaya yang dilakukan oleh perusahaan agar ia dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan itu berada, sehingga perusahaan tidak hanya berorientasi pada profit namun juga peduli pada lingkungan sekitar.

Bupati Bolmong tiba di Desa lolayan, dijemput langsung oleh Camat Lolayan Faisal Manoppo, Sangadi Lolayan Dedy Mokotoloy, Kapolsek Marto Dewata dan Danramil Beldi Pomo, serta Muhammad Suhada yang merupakan General Manager (GM) CSR dari PT JRBM.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada PT JRBM atas pembangunan balai desa lolayan, sebagai wujud kepedulian PT JRBM terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Semoga Balai Desa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah desa lolayan,” ujarnya.

Diharapkan bupati dengan diresmikannya gedung kantor dan balai desa lolayan ini, agar dapat lebih meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan lebih efektif dan efisien, kualitas administrasi pemerintahan desa semakin meningkat, serta sumber daya aparatur pemerintah desa lebih profesional.

“Karena betapa megahnya gedung kantor dan balai desa tentunya tidak berarti apa-apa, apabila perangkat desa yang ada tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, dalam menjalankan roda pemerintahan desa,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, bupati juga menyampaikan kepada PT JRBM untuk lebih memprioritaskan Desa-Desa lingkar tambang di Kecamatan Lolayan dibanding Desa-Desa yang ada di Kabupaten lain.

“Karena lokasi tambang PT JRBM berada di Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow,” tukasnya.

Sementara itu General Manager CSR Muhammad Suhada, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yang sudah datang menghadiri sekaligus meresmikan Balai Desa Lolayan. Ia berharap agar bantuan dari PT JRBM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Lolayan.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.