Adriana Dondokambey Siap Tunjang Infrastruktur Pendidikan Bitung

0
10

TOTABUAN.NEWS -BITUNG-
Sejumlah pemuda di Kota Bitung menaruh harapan besar pada Ibu Adriana Dondokambey untuk membantu melalui pemprov Sulut meningkatkan fasilitas infrastruktur pendidikan. Pemuda Kota Bitung ini ingin fasilitas pendidikan yang layak demi kenyamanan belajar.

“Sebagai seorang pemuda kami sangat membutuhkan sarana-sarana pembelajaran yang memadai di Sulawesi Utara agar kami bisa mengukir prestasi-prestasi yang membanggakan. Untuk itu, kami sangat berharap Bu Adriana bisa mewujudkan keinginan kami,” kata salah satu pemuda Kota Bitung, Williando Ering, Selasa (15/1/2019).

Ia menambahkan, sarana pembelajaran yang memadai akan meningkatkan minat belajar sehingga potensi-potensi pemuda bisa berkembang. Dengan begitu, pemuda tidak perlu pergi jauh untuk menuntut ilmu.

“Sarana pembelajaran yang memadai bisa mengembangkan potensi-potensi pemuda. Kami lihat, pemuda di Sulut khusunya pemuda Kota Bitung mempunyai potensi yang tidak kalah dengan pemuda-pemuda di kota besar lain. Jadi kalau di sini fasilitas pendidikan sudah memadai kami tidak perlu pergi ke kota besar untuk melanjutkan studi,” kata dia.

Senada dengan Williando, remaja putri yang berusia 17 tahun, Kezya Tantry juga mengatakan pengembangan bakat dan minat sangat diperlukan pemuda untuk meraih cita-cita. Ketika Adriana Dondokambey menjadi wakil rakyat ia berharap akan ada peningkatan fasilitas pendidikan untuk mengembangkan bakat dan minat.

“Untuk bisa meraih cita-cita seorang pemuda harus tahu bakat dan minatnya di bidang apa. Ini tentunya membutuhkan sarana pendidikan yang lebiha baik lagi. Kami berharap Bu Adriana bisa memperjuangkannya pada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sulut,” ujar Keyza.

Menanggapi permintaan pemuda, Adriana Dondokambey yang juga dipercaya sebagai ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara menyatakan dengan tegas komitmennya untuk memperjuangkan dan meningkatkan fasilitas infrastuktur pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Di mana, kedua hal itu merupakan komponen penting untuk menciptakan generasi muda yang berprestasi.

“Kami sangat berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas pendidikan di Provinsi Sulut. Tak hanya itu, kesejahteraan guru honorer juga akan diperjuangan agar pendidikan berkualitas terus hadir di tengah masyarakat. Terbukti, kami dan pemerintah sudah sepakat untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer yang anggarannya sudah dicairkan pada tahun ini,” pungkas Adriana, dalam acara di SMA 1 Bitung, selasa 15 Januari 2019.

(Dvd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.