Boltim Tak Miliki Damkar, Kebakaran di Desa Bulawan Hanya Dipadam Dengan Air Sumur

0
119

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM – Rumah warga Desa Bulawan satu Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ludes dilalap sijago merah. Pada Rabu (23/1).

Rumah berukuran 7×12 meter persegi tersebut, milik Doni Hamza(38), warga setempat.“Kebakaran dikarenakan kosleting listrik, lalu api membesar,” ujar Lian Saserang istri Doni Hamza kepada sejumalah media.

Dia menjelaskan, sekira pukul 5.20 wita saat ia sedang mencuci pakaian tiba-tiba api sudah membesar di bagian atap rumah, ia pun hendak berlarian keluar dan minta tolong pada warga untuk memadamkan api tersebut.

Meski akhirnya api berhasil melahap rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut. “Api dengan cepat membakar rumah, seluruhnya ludes terbakar, untuk kerugian diperkirakan Rp 100 juta,” ungkapnya.

Sayangnya tak ada satupun mobil pemadam kebakaran (damkar) berada di lokasi. Informasi yang dihimpun, memang wilayah boltim tak memiliki mobil damkar. “Dulu ada tapi sudah rusak,” ujar salah satu sumber.

Akhirnya api kebakaran di Desa Bulawan hanya bisa di padamkan oleh warga setempat pukul 5.50 wita dengan menggunakan air sumur milik tetangga.

Za

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.