Dekot Gorontalo Kunjungi Data Center Kotamobagu

0
74

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Data Center, Kota Kotamobagu, Rabu, (30/01/2019).

Pantauan TOTABUAN.NEWS, kunjungan ini, diterima langsung oleh Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Suhartin Tegela, dan berlangsung selama kurang lebih tiga jam.

Kepada awak media, Wakil Ketua II, DPRD Kota Gorontalo, Herman Lacangke mengatakan, kunjungan ini sangat bersifat positif, karena bisa memberi sumbangsi yang bersar bagi public.

“Setelah saya berbincang dengan ibu Sek, dan menyambangi langsung Data Center, saya sangat tertarik, terutama mengenai sistem yang dipakai nanti, itu menyangkut masalah ketika terjadi pelanggaran. Secara otomatis sitem dari sini bisa mendeteksi langsung, dan memudahkan pihak kepolisian untuk menindaki,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Gorontalo juga sudah memiliki dan menerapkanhal yang sama, meski tidak sesempurna Kotamobagu. “Tugas kami berkunjung  ke daerah, dan melihat hal yang lebih di daerah itu. Insyaallah setelah kembali ke daerah, akan kami sampaikan ke daerah untuk menerapkannya. Sebenarnya, di Kota Gorontalo sudah ada, hanya saja kita belum memiliki analitik, kamera  pengintai dan kerjasama dengan pihak kepolisian untuk bisa mendeteksi pelanggaran,”tutupnya.

Terpisah, Kepala Diskominfo melalui Sekertaris Dinas, Suhartin Tegela mengatakan, kunjungan ini dalam rangka maksimalisasi kinerja, dan juga untuk sinergitas dalam pelayanan public. “Jadi, mereka datang untuk melihat sejauh mana Data Center Kotamobagu, bisa menekan tingkat pelanggaran lalu lintas. Juga, control terhadap tindakan pelanggaran umumnya di ruang public,” singkatnya.

 

Neno Karlina

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.