Diskominfo Bolmong Miliki Gedung Baru, Diresmikan Bupati Yasti

0
18

ADVETORIAL, BOLMONG – Dinas baru Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow akhirnya memiliki kantor baru. Bangunan tersebut, diresmikan langusung Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Jumat, (11/1/2019) di Desa Lalow Kecamatan Lolak. Usai peresmian Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Diskominfo yang telah memiliki gedung yang representatif, serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat. “Peresmian gedung ini sebagai salah satu upaya Pemda Bolmong dalam menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja serta produktifitas, disertai dengan pengabdian yang berpihak kepada masyarakat” kata Yasti.

Dia menjelaskan bahwa tujuan pembangunan gedung tersebut adalah untuk meningkatkan fungsi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkup Diskominfo, yang pada gilirannya diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bahkan siapapun yang membutuhkan informasi. “Pembangunan gedung ini merupakan salah satu program jangka panjang penataan sarana prasarana pemerintahan yang representatif, yang dapat meningkatkan motivasi kerja aparatur di dalamnya” ucap Yasti.

Bupati juga berpesan, agar Diskominfo Bolmong tetap memberikan pelayanan informasi tentang keberhasilan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bolmong, terutama terkait dengan penerapan teknologi dan informasi. Sebab, Dinas Kominfo adalah representasi informasi dari Pemkab Bolmong. “Saya berharap dengan diresmikannya gedung baru ini, sistem penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat berjalan lebih efektif dan efisien. Semakin meningkat, serta sumber daya aparatur pemerintah di dalamnya lebih profesional dan lebih kompeten lagi,” imbuhnya. “Tetaplah kompak dan solid dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi selaku aparatur pemerintah, karena hanya dengan begitu kita dapat bekerja dengan nyaman serta menghasilkan kinerja yang lebih maksimal. Terlebih lagi, saat ini tahun baru dan gedung baru, maka harus diikuti pula dengan semangat baru,” sambug Yasti.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Bolmong Parman Ginano, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati dan pimpinan SKPD serta Forkopimda yang berkenan hadir dalam undangan peresmian kantor Diskominfo Bolmong yang menelan anggaran sebesar Rp 2,98 miliar. Semoga dengan adanya kantor yang baru ini, Diskominfo akan lebih mendekatkan pada dunia dan sarana. “Dan di sini pun terdapat 27 orang PNS, 7 tenaga honorer K2, 3 tenaga ahli, dan 3 suporting tenaga ahli,” ungkap Parman, di hadapan bupati dan seluruh undangan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Parman memohon maaf kepada para kepala perangkat daerah, karena dalam beberapa hari ke depan signal internet di beberapa SKPD sempat hilang sebagai dampak perpindahan peralatan dari kantor lama ke kantor baru. “Tahun ini Diskominfo menganggarkan lebih dari Rp13 miliar yang akan digunakan untuk membangun tower agar dapat menjangkau dinas atau badan yang berada di luar kompleks kantor bupati, termasuk RSUD Datoe Binangkang, dengan memakai sistem radio yang menggunakan antenna setinggi 40 meter,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk perkantoran di kompleks kantor bupati akan menggunakan Fiber Optik pada saat triwulan II nanti, dengan anggaran mencapai Rp 3 miliar, sehingga apabila sistem sudah terbangun, maka setiap perangkat daerah harus ada Access Point (alat penerima). Di mana, Access Point ini menyangkut belanja modal yang membutuhkan anggaran mencapai Rp2 juta, dan baru beberapa perangkat daerah yang memilikinya. Sehingga, bagi perangkat daerah yang belum punya, biaya ini tidak dianggarkan di Diskominfo.

Untuk itu, Parman meminta untuk kerja sama dengan kepala perangkat daerah yang kantornya belum memiliki Access Point. “Karena dengan adanya alat ini, seluruh perangkat daerah akan memiliki Jaringan Internet,” ujar kadis diskomifo bolmong Parman Ginano.

 

Tim Totabuan News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.