Ini Bukan Konvoi Kemenangan Calon, Tapi Arak-arakan Piala Adipura

0
270

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Kamis 17 Januari hari ini, sebagian ruas jalan di wilayah Kotamobagu, mendadak ramai. Ruas jalan mulai dari pintu gerbang Mongkonai diramaikan dengan iring-iringan ratusan kendaran, roda dua, roda tiga dan ronda empat. Namun iring-iringan kendaraan itu bukan lah konvoi kemenangan pasangan calon. Melainkan iring iringan kendaraan adalah rombongan masyarakat dan pemerintah kota Kotamobang mengarak piala adipura yang ke 5.

Piala Adipura and Green Leadership yang kembali di raih Kota Kotamobagu untuk tahun 2018 yang baru saja diterima pada Senin (14/01/2019) di auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.”Kami turut bangga dengan perolehan piala adipura yang kembali kita raih.” terang salah satu petugas Kebersihan Kota Kotamobagu yang sama – sama turun mengarak Piala Adipura.

Salah satu warga Kecamatan Kotamobagu Timur, Samsuri Mamonto, mengatakan dengan sudah beberapa kali meraih adipura,

”Ini menjadi komitmen bersama dengan pemerintah dan dukungan seluruh warga masyarakat Kota Kotamobagu untuk selalu menjaga kebersihan,” ujar Samsuri Mamonto.Kepala DLH Kota Kotamobagu, Nasrun Gilalom, mengatakan, dengan diaraknya Piala Adipura, untuk mengigatkan warga tetap terusenjaga kebersihan lingkungan bersama,

” Ini kebanggaan bersama atas direbutnya piala adipura kembali Kota Kotamobagu, agar masyarakat bisa tetap terus mengingat pentingnya kebersihan lingkungan,” ujar Nasrun Gilalom.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.