Musrenbang Tingkat Desa Pontodon Terima Banyak Usulan

0
58
Musrenbang Tingkat Desa Pontodon Jumat (18/01/2019) Di Lapangan Desa.

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Pontodon menggelar Musrenbang Tingkat Desa Jumat (18/01/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Kotamobagu Utara (Kotura) Ariono Potabuga, Sangadi Pontodon Samuel Pasambuna, Bappeda Kotamobagu, BPD, Pegawai Syar’i dan para Imam, masyarakat hingga tokoh-tokoh pemuda.

Menurut Sangadi Pontodon Samuel Pasambuna, meski pembahasan dibatasi oleh waktu karena jadwal Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, pada hari Jumat untuk desa Pontodon. Tapi antusias seluruh elemen masyarakat desa sangat hebat. Sehingga menghadirkan beberapa usulan prioritas di desa.

“Ada banyak tadi usulan, sekitar 8 usulan dari masyarakat desa. Tapi ada juga pembangunan desa yang sudah tertera dalam APBD Pemkot yang merupakan usulan tahun sebelumnya,”kata Samuel.

Sementara itu, Camat Kotura Ariono Potabuga mengatakan masih akan ada dua tahap lagi untuk usulan Musrenbang Desa Pontodon.

“Masih ada dua tahap lagi yakni Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kotamobagu,”kata Ariono.

Lanjutnya, semua proses dan tahap Musrenbang tetap akan melihat mana yang akan menjadi program prioritas desa.

“Iya, ketika Musrenbang Kecamatan dan Kotamobagu semua usulan akan di adu. Mana prioritas itu yang akan dimasukkan. Serta harus menyesuaikan dengan kemampuan anggaran Desa maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu,”tandasnya.

Peliput: Zakir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.