Pekerjaan Jalan Bongkudai-Moonow Dinilai Asal Jadi, Rugikan Uang Negara 11 Miliar

0
140
ilustrasi

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM – Ruas jalan Desa Bongkudai-Moonow  Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang baru 1 Bulan selesai dikerjakan, mulai rusak karena drainasenya tidak rampung dikerjakan.

Melihat hal tersebut, Babinsa Bongkudai Serda Bambang Sektiawan turut prihatin dan ia menilai pekerjaan proyek tersebut asal-asalan, sehingga mulai mengalami kerusakan pada beberapa bagian.”Anggaran jalan ini cukup besar hingga 11 Miliar, tapi sepertinya asal-asalan termasuk drainasenya tidak selesai, adapun drainase yang dikerjakan juga sudah mulai berlobang,” ujarnya. Rabu 9 Januari 2019.

Selain itu kata dia, dengan kondisi jalan yang belum lama dikerjakan cukup merugikan keuangan negara, sebab penggunaannya tidak akan lama karena baru sebulan saja sudah mulai ada kerusakan.”Baru satu bulan jalan sudah mulai rusak, ini menimbulkan kerugian negara,” tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Babinsa lagi, ketika melakukan PHO pada pekerjaan itu, ada permainan sehingga pekerjaan dinilai layak dan selesai dengan baik.”Berarti saat melakukan PHO ada permainan,” sebutnya, dengan nada prihatin melihat pekerjaan yang harusnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam waktu yang lama.

Diketahui, Proyek itu dikerjakan oleh PT. Berlian Aseals Murni dengan jumlah anggaran Rp 11,9 Milliar,  lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2018. (za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.