Politeknik Manado Laksanakan Penyuluhan di Bolmong

0
47
TOTABUANEWS, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menjadi daerah pilihan Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Manado sebagai tempat pelaksanaan penyuluhan antisipasi perkembangan teknologi industri.
Kedatangan mahasiswa ini disambut baik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM, Senin (14/1/2019).
Puluhan mahasiswa ini, nantinya akan melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di Desa Sauk selama tiga hari yang dimulai sejak hari ini.
“Kami mahasiswa yang datang berjumlah 92 orang, kedatangan kami di sini adalah untuk mengadakan penyuluhan tentang antisipasi perkembangan teknologi industri 4.0 yang akan dilaksanakan di tiap SMK, khususnya kecamatan Lolak kemudian akan dilanjutkan dengan penanaman mangrove di Desa Sauk,” ujar Koordinator PPM Giovanni Kaunang.
Sementara itu, Sekda Tahlis Gallang SIP MM, dalam sambutannya mewakili Pemkab Bolmong. Menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat melaksanakan PPM di Kabupaten Bolmong.
Dalam kesempatan itu juga Tahlis  mengucapkan terima kasih kepada Civitas Akademika Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Manado.
“Kegiatan ini luar biasa manfaatnya bagi Pemerintah dan Masyarakat di Kabupaten Bolmong sehingga sebagai pemerintah tentu merasa bersyukur karena adik adik mahasiswa boleh memilih Kabupaten Bolmong sebagai tempat pengabdian bagi Mahasiswa PPM,” ungkapnya.
Menurutnya kegiatan ini sangatlah berdampak positif bagi anak-anak yang berada di Desa Sauk dimana pastinya akan termotivasi dengan kehadiran Mahasiswa PPM ini.
Ditambahkanya bahwa Penyuluhan tentang Perkembangan Teknologi Industry 4.0 sangat besar manfaatnya dan tidak dapat dinilai dengan uang karena dengan adanya kegiatan ini akan memperkenalkan kepada masyarakat apa itu Revolusi Industry 4.0
Selain itu penyuluhan ini juga sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow untuk mengkomunikasikan pelestarian alam penanaman Mangrove.
Di akhir sambutannya, Sekda berpesan kepada mahasiswa untuk tidak bosan datang di bolmong seraya berharap semoga akan lebih banyak lagi desa-desa di Kabupaten Bolmong yang akan jadi tujuan mahasiswa PPM berikutnya, sehingga semakin banyak pula masyarakat yang akan menikmati manfaat dari kegiatan PPM seperti ini.
Hadir pula dalam kegiatan Penerimaan Mahasiswa PPM ini Ketua Jurusan Teknik Mesin Ir Leonard Tawalujan MT, Kepala Laboratorium Permesinan Frans Luntungan SE MT, Kepala Laboratorium Pengalasan Frans Tulung ST MT, Asisten II Sekda, Staf Ahli Bupati dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Bolmong.
Peliput: Ebby Makalalag
Area lampiran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.