Proyek Pekerjaan Jalan Senilai 23 Miliar Siap Dilelang

0
689

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU  – Sedikitnya 16 paket pekerjaaan jalan, dengan anggaran sekitar Rp 23 Miliar bakal dilelang dalam waktu dekat ini. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, (PUPR) Kotamobagu, Sande Dodo, melalui Kepala Bidang (Kabid), Bina Marga, Claudy Mokodongan, kepada sejumlah awak media, Selasa, (15/01/2019).

“Tentunya ini guna, meningkatkan pembangunan di Kotamobagu tentunya. Untuk penjabarannya, 16 paket pekerjaan jalan yang direncanakan tahun 2019 ini, dibagi menjadi tiga kegiatan, yaitu pemanfaatan jalan, peningkatan jalan dan pemeliharaan jalan,” jelas Mokodongan.

Dijelaskannya, seluruh paket pekerjaan jalan ini, bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Dari 16 paket pekerjaan itu ada Empat paket yang nanti dibiayai oleh DAK, 3 paket pekerjaan peningkatan jalan dan 1 paket pekerjaan di pemeliharaan jalan,” ungkap Mokodongan.

Menurutnya, dalam waktu dekat seluruh paket pekerjaan jalan ini, sudah masuk dalam daftar lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Ini kita sementara cek lagi engineering estimate. Kalau sudah fix itu semua, awal Februari ini 16 paket itu sudah di lelang. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan berjalan lancar sesuai rencana,” tutup Mokodongan.

 

 

Neno Karlina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.