Soal Kasus Mobil Ambulans Gogagoman, Ini Kata Praktisi Hukum

0
369
mobil ambulans

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Tepat Senin 07 Januari 2019 hari ini, kelurahan Gogagoman memiliki lurah baru. Hendra Manoppo adalah lurah yang baru di lantik oleh wakil wali kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH pagi tadi.

Namun, ditenga-tenga kegembiraan puluhan ribu masyarakat Gogagoman, masih meninggalkan luka yang mendalam. Masyarakat Gogagoman rupanya belum melupakan soal dana swadaya yang dikumpulkan untuk pembelian mobil ambulans tahun 2005 silam, yang hingga kini mobil tersebut tak nampak keberadaannya.

Sejumlah masyarakat masih penasaran kemana dana senilai ratusan juta itu mengalir.

Disisi lain salah satu parktisi hukum Jantje Suoth SH MH menyarankan kepada masyarakat Gogagoman agar melaporkan kasus itu ke penegak hukum. “Baiknya masyarakat harus melapor agar penegak hukum tidak salah dalam melakukan penyelidikan,” ujar Jantje.

Meski demikian kata Jantje, kasus ini perlu juga diseriusi oleh penegak hukum karena terkait dugaan penggelapan uang rakyat.

Sebelumnya kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Aswar M Nur SIK mengatakan hal yang sama. Kasat menyarankan, masyarakat Gogagoman harus membuat laporan. “Jika ada masyarakat yang merasa sempat ikut memberikan uang ke penagih atau panitia, silahkan melapor. Pasti kita proses,” tegas Kasat.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.