Terima Adipura ke-5, Kotamobagu Konsisten Pertahankan Prestasi

0
10

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) Republik Indonesia kembali menganugrahkan Penghargaan Adipura tahun 2018 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Hal ini dikatakan Kepala Bagian Humas, Ham Rumoroy, Jumat, (11/01/2019).

“Hal ini sesuai dengan undangan dari KemenLHK, pada tanggal 8 kemarin, dan akan dilaksanakan di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Senin (14/1/2019) pekan depan, oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Laures Manoppo, salah seorang pemerhati lingkungan Kotamobagu mengapresiasi kinerja pemerintah.

“Ini bentuk konsistenitas dari kinerja nyata, meraih itu mudah, namun mempertahankan yang susah. sebagai aktivis lingkungan saya mengharap, perhatian terhadap kebersihan lingkungan, keasrian, dan penghijauan, bisa menjadi target utama pemerintah,” singkatnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Adnan Masinae membenarkan, jika ini adalah kali ke-5, Kotamobagu menerima penghargaan Adipura.

“Semua ini berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak, tentu dibawah arahan dan petunjuk Walikota. Yang membahagiakan, alhamdulillah ini adalah Adipura ke-5 bagi kotamobagu.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Nasrun Gilalom, mengungkapkan penganugerahan adipura 2018 baru dilakukan awal tahun ini dikarenakan ada tambahan tahapan penilaian yang dilakukan oleh tim penilai.

Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.