Walikota Hadiri Sosialisasi PP Nomor 49 Tahun 2018

0
44
ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Tatong Bara, menghadiri kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2018, tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Rencana Pengadaan PPPK Tahap 1 Tahun 2019.
Kegiatan tersebut digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang dilaksanakan di Swissbel-Harbourbay, Batam, Rabu (23/1/2019). “Hasil dari sosialisasi ini, agar pada penerimaan PPPK nanti ada pemahaman yang sama tentang PP ini. Terutama kesiapan daerah dalam rencana pengadaan PPPK,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan  Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta.
Dijelaskannya, perekrutan PPPK direncanakan akan dimulai Februari bulan depan.
“Saat ini baru sosialisasi dan belum membahas kuota. Perekrutan direncanakan Februari untuk mulai mengusulkan kebutuhan tiap daerah,” ujarnya.
Lanjutnya, dalam perekrutan PPPK ini, KemenPAN-RB membuka formasi untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan honorer Kategori II (K2) yang memenuhi syarat.“Rakor saat ini masih terkait dengan sosialisasi, kesiapan daerah, dan persyaratan pelamar PPPK. Untuk usulan masih akan dipersiapkan sesuai kebutuhan,” pungkasnya.
Diketahui, sosialisasi ini diikuti Kepala-kepala Daerah se-Indonesia.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.