Diskominfo Kotamobagu ‘Koleksi’ 18 Aplikasi Pelayanan

0
17
Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar, (Foto: Totabuan.News/Neno Karlina).
TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Komunikasi dan Informasi, (Diskominfo) saat ini memiliki 18 aplikasi, guna menunjang maksimalisasi pelayanan masyarakat.
“Saat ini ada 18 yang “ready”, semuanya untuk pelayanan, terutama pelayanan dasar, sesuai Undang-Undang 23, di bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan permukiman, trantibum, dan sosial, nantinya itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar, Jumat (08/02/2019).
Dijelaskannya, tahun 2018 lalu, untuk menunjang program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), juga sudah berkoordinasi dengan Diskominfo. “Khusus, Koordinasi Pencegahan KPK (Korsubga), Ketua Korsubga  Sulut berkunjung kemari, tepatnya di Data Center,” ujarnya.
Terpisah, Mardiah Makalalag, warga Kelurahan Motoboi Kecil, mengaku merasakan kemudahan perubahan palayanan langsung. “Iya, kalau dulu harus antri berjam-jam, tapi sekarang tidak perlu lagi. Tinggal di cari lewat internet, semua data dan informasi tentang Kotamobagu bisa diakses. Dan ini, adalah langkah yang cukup maju,” singkatnya.
Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.