DPRD Gorontalo Kagum Dengan Kerja Bappelitbangda Kotamobagu

0
54
TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo melakukan kunjungan studi komparasi, di Badan Penelitian, Perencanaan, Pembangunan Daerah, (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, Kamis, (14/02/2019).
“Mereka ingin melihat proses pelaksanaan perencanaan di Kotamobagu, kemudian ada beberapa perencanaan sektoral lainnya, terutama pariwisata dan bidang olahraga,” kata Kepala, Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta.
Dijelaskannya, pihaknya telah mengemukakan hal-hal yang menjadi prioritas di Kotamobagu, untuk dua sektor terkait.
“Dalam rangka perencanaan ini, kita sudah dua tahun menggunakan “e-pleaning” dan dengan itu, keselarasan perencanaan sampai ke tingkat bawah bisa terjaga terus,” singkatnya.
Terpisah, Wakil Ketua Komisi III, DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam Tease, mengungkap kekaguman atas cara kerja dari Bappelitbangda Kotamobagu.
“Dalam rangka pemaksimalan kinerja, kami berguru ke daerah lain, termasuk ke Bappeda Kotamobagu, untuk kemudian menjadi acuan kami untuk berjuang, khususnya untuk RKPD. Memang regulasinya sama, tapi yang menarik, di Kotamobagu, ada komunikasi yang baik sejak awal dengan DPRD setempat. Ada “user” yang sengaja dikirim Bappeda ke DPRD, sebagai penyambung dan penyerap aspirasi untuk kemudian dituangkan dalam pertimbangan perencanaan RKUD,” ungkapnya.
Peliput : Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.