Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2020 Digelar

0
11
TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Badan Penelitian dan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, melakukan konsultasi publik Rencana Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020, di aula Kantor Bappelitbangda, Kamis, (14/02/2019).
Penjabat Sekertaris Kota (Sekot), Adnan Masinae, mengatakan, ucapan terima kasih kepada semua kelompok kepentingan, yang cukup berperan dalam menentukan kebijakan RKPD.
“RKPD ini disusun untuk satu tahun kedepan, dan kemudian persiapan untuk tahun selanjutnya,” katanya.
Masinae menambahkan, dukungan untuk bisa proaktif untuk memberi masukan dan saran, sangat penting untuk ketentuan pembangunan kedepan.
“Apa yang bagus kita lakukan. Kita butuh masukan. Tidak apa kritik, tapi yang membangun, bagaimana Kotamobagu bisa lebih baik,” ucapnya.
Menurutnya, ada tiga hal penting yang harus juga jadi bahan pertimbangan kedepan.
“Reposisi pimpinan tertinggi, presiden. Apakah akan berubah pada visi dan misi, apakah akan berpengaruh pada kebijakan yang kemudian akan juga berpengaruh pada 2020. Yang kedua adalah, Kotamobagu masuk daerah perhitungan inflansi, seperti di Manado. Serta, bagaimana Kotamobagu menghasilkan caleg baru untuk semua tingkatan, arahnya ke mana, bisa saja apa yang disusun sekarang, akan mengalami pergeseran,” pungkasnya.
Turut hadir, Asisten I, Gunawan Damopolii, Forkopimda, pelaku usaha.
Peliput : Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.