Penerangan Jalan Kotamobagu Terkendala Tenaga Teknis

0
40
Foto: Imran Amon, (Foto: Totabuan.News/Neno Karlina)

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Kurangnya tenaga teknis menjadi penyebab, tidak maksimalnya penerangan jalan di Kotamobagu. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Imran Amon, kepada sejumlah media, Senin, (18/02/2019).

“Kita memang kekurangan tenaga teknis, dulu hanya ada dua, sekarang alhamdulilah sudah empat orang, tapi ternyata belum cukup mengakomodir kebutuhan.Rencananya, kita akan membuka perekrutan memang” katanya.

Menurutnya, belum turunnya anggaran juga merupakan penyebab lainnya.

“Ya kita tahu bersama, ini masih  dalam proses, di sampung masih ada hal yang perlu dibicarakan lagi dengan pihak PLN, terkait pemindahan jaringan kabel dari tegangan tinggi ke tegangan rendah,” jelasnya.

Dikatakannya, penggunaan kabel yang masih melibatkan dua pihak juga besar tegangan, harus ditangani dengan baik.

“Kan ada dua jaringan kabel, yang di atas milik PLN, yang di bawahnya lagi milik daerah, alhamdulilahnya, sekarang kita sudah beralih, dari penggunaan daya menjadi prabayar, dan itu menekan biaya yang harus dibayarkan lagi ke pihak PLN,” pungkasnya.

Terpisah, Sumiyati Mokoagow, Warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamtan Kotamobagu mengeluhkan, matinya beberapa lampu jalan.

“Iya, ada di arah jurusan Poyowa Kecil, sudah lama mati. Padahal itu akses menuju Masjid Al-Wukuf. Ya semoga saja segera diperbaiki,” harapnya.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.