Polemik Dana Mobil Ambulance Gogagoman, Gunawan Lombu: Saya Tak Ikut Campur Dalam Penagihan

0
179

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Polemik pengumpulan dana swadaya masyarakat Gogagoman, untuk pembelian satu unit mobil ambulance pada 2005 silam, terus bergulir. Satu persatu pihak-pihak terkait dalam persolan tersebut mulai angkat bicara.

Gunawan Lombu misalnya, sebagai ketua panitia pengumpulan dana swadaya tersebut, mengaku merasa terusik dengan berpolemiknya masalah mobil ambulance Gogagoman.

Sebab, menurut pengakuan Lombu meski dia adalah ketua panitia, namun tak mengetahui dan tak ikut campur dalam penagihan dana ke masyarakat. “Saya merasa tidak difungsikan sebagai ketua panitia, mungkin saja saya ditunjuk sebagai ketua panitia karena saya dianggap sebagai tokoh masyarakat Gogagoman,” ungkap Lombu Rabu (13/02) malam ini.

Sepengetahuan Lombu, urusan tagih menagih adalah urusan sekretaris, bendahara dan kepala-kepala lingkungan sebagai penagih kepada masyarakat disetiap lingkungan.

“Prosedurnya kan setelah uang terkumpul, disetor ke bendahara selanjutnya dilaporkan ke ketua. Tapi itu tidakd dilakukan oleh panitia di bawah. Saya sebagai ketua panitia tak tahu menahu berapa jumlah dana terkumpul dan uangnya dikemanakan,” beber Lombu.

Yang Ia tahu kata Lombu, proses penagihan dilakukan selama lima bulan. “Nah, penagih yang ditugaskan saat itu yakni kepala-kepala lingkungan,” katanya.

Sehingga kata Lombu dengan berpolemiknya persoalan tersebut dirinya berencana akan menanyakan ke Sekretaris, bendahara dan panitia lainnya.

 

Konni Balamba

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.