Satu Rumah di Desa Nanasi Dilalap Si Jago Merah, Harta Benda dan Surat-surat Penting Ludes

0
73

TOTABUAN.NEWS, POIGAR – Kebakaran terjadi di Desa Nanasi Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondo (Bolmong) Jumat (8/2) sekitar pukul 21.00 wita. Rumah keluarga Tamboto – Sondakh dilalap si jago merah.

Saat kejadian, di dalam rumah hanya satu orang anak dari pemilik rumah. Sementara orang tua yakni pemilik rumahPenghuni 4 org yakni suami-istri M Tamboto bersama istri Yaneke Sondakh tidak berada di tempat.

Menurut salah satu saksi mata tiba-tiba rumah sudah terbakar dipenuhi api dan asap. “Tiba2 kami lihat rumah sdh terbakar,” ujar Meidy Simbawa.

Untung saja dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun rumah terbuat dari papan/kayu ukuran 4×5 meter itu nyaris rata tanah. Diduga penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek atau korslet.

Camat Poigar Deddy Ruswadi Mokodongan membenarkan kejadian tersebut. “Api sudah berhasil dipadamkan oleh warga secara manual dengan menggunakan selang dan ember dalam memadamkan api. Menurut saksi mata di TKP sempat terdengar ledakan agak keras diduga tabung gas yang meledak terkena jilatan api,” ujar Camat.

Disisi lain, Pemerintah kecamatan berharap bantuan kemanusian dari instansi  terkait dapat segera diberikan. “Selain sembako diharapkan bantuan berupa pakaian sangat dibutuhkan karena para korban tinggal memiliki baju yg menempel dibadan,” harap Camat.

Sebab saat kebakaran hanya anak korban yg berusia 12 tahun dan masih sekolah di SMP yang berada di rumah namun anak itu juga hanya mampu menyelamatkan dirinya sendiri bersama dengan adiknya. “Akibatnya seluruh harta benda termasuk surat-surat penting seperti Ijazah ludes terbakar,” terang Camat.

 

Konni Balamba

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.