SKPD Ini Mulai Tak Gunakan Air Mineral Kemasan

0
81
TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Ada yang menarik dalam kegiatan Konsultasi Publik, Rancangan Awal, Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), yang digelar di aula kantor, Badan Perencanaan, Penelitian, Pembangunan Daerah, (Bappelitbangda), Kamis, (14/02/2019).
Pantauan Totabuan.News, hidangan kue dan makanan, tak lagi diwarnai dengan penggunaan air mineral kemasan. Tetapi, di sudut pojok ruangan berlangsungnya kegiatan, justru disediakan dispenser air mineral isi ulang.
“Kan, kalau kita di jajaran Pemkot,, sudah terbiasa dianjurkan menggunakan tumble, bawah air dari rumah. Jadi, sebenarnya tidak masalah. Justru, kalau di sini kemudian disiapkan air, ya bagus kan,” kata, salah seorang ASN, yang hadir.
Terpisah, Kepala Bappelitbangda, Sofya Mokoginta, saat ditemui Totabuan.News, membenarkan jika ini merupakan perealisasian dari program Walikota.
“Ini bukan hanya program pemerintah kota tentunya, tapi nasional, bahkan dunia, dalam program “greeneart”. Ini juga bentuk dukungan kepada Walikota yang memang, sudah mulai memerangi penggunaan plastik. Kita bukan hanya tidak menggunakan kemasan air mineral gelas, tapi botol,” jelasnya.
Menurutnya, saat ini setiap kegiatan di Bappelitbangda, tidak menggunakan air mineral kemasan. “Salah satu program kita kan, ramah lingkungan. Sehingga, kami merealisasikan ini, sebagai bentuk dukungan, dan tindak-lanjut, dari deklarasi oleh Walikota kemarin,” pungkasnya.
Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.