Tol Manado Rampung, Ini Kata Walikota Soal Ring Road

0
299

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, saat ini masih dalam tahap sosialisasi untuk pembebasan lahan guna pembuatan Ringroad (Jalan lingkar). Hal ini dikatakan Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, kepada sejumlah awak media, usai mengahadiri Rapat Peripurna, Jumat, (15/02/2019), lalu.

“Kita masih dalam pembebasan lahan, prinsipnya pemerintah pusat sudah menurunkan. jika syarat yang dipersyaratkan, sudah. Yaitu, “feasibility studi” dan Amdal,” kata Walikota.

Menurut Walikota, feasibility study dan Amdal ini sudah masuk untuk triwulan pertama.

“Untuk pembebasan lahan, sudah disosialisasikan ke tingkat bawah, mereka menyetujui. Tapi, ada beberapa prinsip yang harus kemudian dibahas terus, tentang lebar jalannya, dan lain-lain,” jelas Walikota.

Walikota berharap, proses rencana pembuatan Ringroad ini, akan bergerak terus, dan bisa segera dirampungkan.

“Mudah-mudahan akan bergerak terus, pemerintah pusat tinggal menunggu itu. Apalagi Tol Manado sudah selesai, mudah-mudahan alokasi anggarannya tidak berkurang ke Sulawesi Utara dan bergerak ke sini (Kotamobagu),” pungkas Walikota.

Terpisah, Adri Mokodompit, (24), salah seorang warga Kotamobagu, asal Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang mengaku sebagai generasi milenial menyambut baik, rencana pembuatan ringroad di Kotamobagu.

“Ya sudah barang tentu, turut senanglah. Apalagi dengan pesatnya tuntutan pertumbuhan zaman. Kan, katanya Kotamobagu jadi calon Ibukota Provinsi. Sudah sangat wajar, kalau Kotamobagu makin memperbaiki dan menambah fasilitas publik,” singkatnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.