BPN Kotamobagu Siapkan Aplikasi ‘Sentuh Tanahku’

0
208

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU –Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kotamobagu dibawah kepempimpinan Edwin Kamurahan, terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk melakukan pembuatan sertifikat tanah.

Bahkan terobosan baru saat ini dilakukan BPN Kotamobagu. Saat bersua dengan Totabuan News Jumat (22/03) kepala kantor (Kakan) BPN Kotamobagu Edwin Kamurahan mengatakan, saat ini BPN telah menyiapkan aplikasi ‘sentuh tanah ku’. “Aplikasi ini bisa diakses di melalui HP android, gunanya untuk melayani masyarakat dalam informasi terkait pengurusan sertifikat,” jelas Kamurahan.

Sehingga saat ini masyarakat sudah mudah dalam mengurus sertifikat tanah. “Nah diaplikasi ini kita bisa tahu berkas tanah kita yang sedang dalam proses pengurusan, apakah sudah diproses atau belum,” ujar Edwin.

Selain itu kata Edwin, dengan adanya aplikasi tersebut, masyarakat tidak repot lagi mendapatkan informasi proses pembuatan sertifikat. “Masyarakat tidak perlu lagi datang ke pegawai atau staf BPN. Semua akan terjawab melalui aplikasi tersebut,” jelas Edwin sembari menambahkan saat ini aplikasi tersebut sudah bisa diakses.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.