Forum Anak Kotamobagu Kampanyekan HIV AIDS di Provinsi

0
26

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Forum Anak Kota Kotamobagu menghadiri kampanye gebyar generasi muda bebas AIDS-HIV dan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) di Kantor Gubernur Sulut, pada Rabu, (27/03/2019) kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Deputy Perlindungan Anak, Kementrian Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI.

“Yah kemarin forum anak dari Kotamobagu itu kami kirim untuk mengikuti kegiatan gebyar generasi muda bebas AIDS-HIV dan NAPZA,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu Siti Rafiqa Bora, Kamis (28/03/2019).

Menurutnya, kegiatan tersebut penting bagi generasi muda khususnya forum anak untuk diikuti, sebab menyangkut dengan pencegahan atau bebas HIV/AIDS pada anak muda.

“Pada acara tersebut Forum Anak Kotamobagu mendapat kesempatan utk menampilkan gebyar generasi muda bebas aids-hiv dan napza dalam gerak dan lagu yg di ikuti seluruh peserta,” ujarnya

Dirinya menambahkan, dimulai dari lingkup terkecil seperti Forum Anak ini, diharapkan dapat mengubah pola pikir generasi penerus bangsa untuk hidup sehat. Dengan begitu, generasi penerus bangsa dapat ikut serta melanjutkan pembangunan demi masa depan yang lebih baik.

“Dalam pencegahan dan bebas HIV AIDS ini, peran orang tua juga sangat dibutuhkan. Sebab, orang tua fondasi terkuat dalam mendidik anak,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.