Guru Kotamobagu Wajib Kuasai Kecakapan Berbahasa Indonesia

0
21

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu mengelar sosialisasi penyuluhan Bahasa Indonesia dan Sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), Selasa (19/03/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Disdik dengan menghadirkan narasumber dari Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Disdik Kotamobagu, Rukmi Simbala, mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 80 peserta, yang terbagi dari 40 guru Bahasa Indonesia tingkat SMA serta 40 guru SD dan SMP.“Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini, agar para guru dapat meningkatkan sikap positif terhadap penggunaaan bahasa Indonesia yang baik dan benar,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan menambah wawasan terhadap permasalahan kaidah-kaidah kebahasaan dan dapat menularkan pengetahuan yang diperoleh kepada anak didik di lingkungan sekolah dan masyarakat luas.

“Ada 10 materi yang diberikan dalam uji kemahiran bahasa ini. Diantaranya kebijakan kebahasaan dan kesastraan, diksi, ejaan, kalimat paragraf, gambaran umum Indonesia, simulasi dan tes UKBI serta materi lainnya,” terangnya.

Diagendakan Penyuluhan, sosialisasi  serta uji kemahiran Berbahasa Indonesia ini akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan, terhitung hari ini hingga Jumat mendatang.

 

Peliput : Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.