Karya Anak Molinow, Kisah Dilan ‘Si Alan’ Mulai Populer di YouTube

1
1082

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Kisah cinta Dilan dan Milea dalam film Dilan 1991 rupanya membuat sejumlah anak muda di Kota Kotamobagu terinspirasi. Setelah sebelumnya sempat populer parodi Dilan Katege karya Tondoc Projec yang bintangi oleh Buder Mongilong, kini hadir lagi kisah Dilan dan Milea karya anak-anak Molinow.

Mulai dirilis di you tube dua pekan kemarin, cerita yang digagas  pemuda asli Molinow Diego Bayyu Saka sudah ditonton oleh puluhan ribu pengguna medsos.

Dilan versi anak Molinow ini dibintangi sejumlah artis Molinow seperti Alan Paputungan berperan sebagai Dilan, Galis Alza Makalalag berperan sebagai Milea, Romy Kinontoa sebagai ayah Milea, Rifto Bambela sebagai ayah Dilan, Rifaldi Siswanto berperan sebagai penjual es, Hasdah Malah sebagai Yugo, Renal Mokoagow sebagai teman Dilan, dan sejumlah remaja Bonobokon Molinow Fadel Oka, Chandra Oka dan lain-lain berperan figuran.

Menariknya, film berdurasi 19 menit, 19 detik tersebut turut di support Utat Dedol, Danty Falcon, Starindo Computer dan Arsy Konsultan. Serta asisten Direct Rian Potabuga dan Sigit Prabowo.

Saat diwawancara tim Totabuan News, Diego Bayyu Saka mengaku memang ide cerita tersebut dari dia sendiri. Namun, itu merupakan sebuah tantangan yang ditawarkan Bung Deddy Dolot. “Awalnya sih ini jadi tantangan yang berat karena ini ini pertama kali membuat film. Saya tidak ada pengalaman membuat film.Tapi setelah dicoba alahamdulillah jadi juga,” ungkap Diego.

Dia mengaku, yang sulit dalam film ini mencari karakter pemain yang berperan sebagai dilan. “Si Alan ini awalnya tidak mau, tapi karena bujukan dan tipuan sedikit dari teman-teman akhirnya dia mau juga,” katanya.

Diego menambahkan Film tersebut dibuat selama tiga hari proses suting, dan dua hari untuk editing. “Memang ini dikerja ekstra cepat, skripnya dibuat sore, malamnya suting. Sampai kami kecapean,” ujarnya.

Diego pun berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam pembuatan film tersebut. “Terutama kepada Bang Deddy Dolot caleg DPR RI, dari belaiulah sehingga film ini ada,” katanya.

Sementara itu, Alan Paputungan aktor yang berperan sebagai Dilan mengaku sangat bangga dengan dibuatnya film Dilan versi anak Molinow. “Ini jadi kebanggaan tersendiri bagi kami anak-anak molinow yang ternyata bisa membuat film,” ungkap pria yang memiliki hobi ayam bangkok ini.

Ini video nya, film Dilan Anak Molinow :

Peliput : Konni Balamba

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.