Kearsipan Kotamobagu Sosialisasikan Sistem Adminstrasi

0
27

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot), melalui Kearsipan daerah melakukan sosialisasi Sistem Administrasi, di Restoran Lembah Bening, Rabu, (06/03/2019).

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perpustakaan, untuk peningkatan mutu pengelolaan.

“Apakah seluruh pengelolah perpustakaan masih stagnan, dan tidak mengikuti sumber daya yang masuk era digitalisasi,” kata Walikota.

Menurutnya, kegiatan kerarsipan akan lebih efisien jika diubah dari dokumen manual, ke digital.

“Memang kenyataannya, Kotamobagu baru dimekarkan, dari segi kearsipan dan dokumen, perlu diperbaharui lagi, ini merupakan tantangan yang harus kita upayakan,” jelas Walikota.

Kepala Perpustakaan, Dokumen, dan Arsip Daerah, Irawan Ginoga, dalam laporannya mengatakan, hal ini sebagai upaya menjamin semua arsip daerah yang ada.

“Ini untuk menghidupkan kembali semangat mengarsipkan lagi dokumen daerah. Olehnya, peserta ini dari berbagai lintas elemen,” singkatnya.

Turut hadir, Sekertaris Kota, Adnan Masinae, Kepala Bidang Kearsipan Provinsi, Lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah Kotamobagu, juga perwakilan perpustakaan sekolah dan siswa-siswi se-Kotamobagu.

Peliput; Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.