Nyepi Damai, Umat Hindu Kotamobagu, Apresiasi Kerja Pemerintah

0
63
Garis putih, sebagai simbol Parampatan Agung, dalam ibadah Taur Agung, (Foto: Totabuan.News/Neno Karlina).

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Sekira 1.222 jiwa umat Hindu Kotamobagu, mulai menjalankan berbagai ibadah jelang perayaan Nyepi dengan suasana damai, dan tenang.

Tingginya tolensi di Kotamobagu, tidak lepas dari peran pemerintah setempat.

“Tentu, dengan sosialisasi yang terus-menerus, sejak dulu. Sehingga semua umat bisa hidup bermasyarakat, berbaur dengan rukan dan tentram di sini (Kotamobagu),” ujar I Nyoman Sudarta, Ketua Yasa Kerti Kotamobagu, Rabu, (06/03/2019).

Dirinya mengimbau, umat Hindu Kotamobagu, agar terus memelihara sikap saling menghormati dalam kehidupan bermasyarakat.

“Menghargai, baik sesama umat, pun dengan umat lain. Jangan menciptakan suasana gaduh, yang bisa merusak keharmonisan dalam bertoleransi,” ujarnya.

Terpisah, Sekertaris Parisade Kota Kotamobagu, I Ketut Gunawan mengucapkan, terima kasih kepada Walikota Kotamobagu, Tatong Bara,atas peranannya selama ini, dalam menjaga keberagaman.

“Terima kasih kepada Ibu Walikota, telah turut menciptakan suasana damai di perayaan Nyepi. Dan buat umat Hindu, saya ucapkan selamat menjalankan Catur Brata. Semoga Sang Yang Widhi, memberi berkat,” singkatnya.

Diketahui sebelumnya, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, mengimbau seluruh masyarakat agar turut menjaga keamanan dan kedamaian, umat Hindu yang sedang merayakan Nyepi.

“Besok Nyepi, mari kita sama-sama, menjaga kedamaian dan keamanan, saudara kita, umat Hindu yang merayakan melakukan ibadahnya,” imbau Walikota.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.