Tahap Input NIP, 17 Berkas CPNS Kotamobagu Belum Lengkap

0
197
TOTABUAN NEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu, yang lulus ujian tes beberapa waktu lalu, masih menunggu proses penginputan Nomor Induk Pegawai (NIP). Hal ini dikatakan, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN, BKPP Kotamobagu, Alfi Syahrin, Jumat, (15/03/2019).
“Sementara masih berproses penginputan NIP di BKN Provinsi. Jadi tinggal menunggu karena proses penginputan masih mengantri, sebab tidak hanya dari Kotamobagu saja, tapi dari luar daerah seperti Maluku, Gorontalo juga melakukan penginputan di Manado,” ujarnya.
Menurutnya, masih ada 17 berkas CPNS yang belum lengkap persyaratannya untuk dilakukan penginputan NIP. “Insya Allah secepatnya persyaratannya sudah mereka lengkapi,” terangnya.
Dikatakanya, untuk CPNS dari Tenaga Guru ada 126 dan Tenaga Teknis ada 26 yang belum aktif bekerja dan menunggu pengiputan NIP, kemudian menunggu intruksi sesuai penempatan kerja.
Sedangkan sebanyak 80 CPNS dari tenaga kesehatan sudah mulai bekerja sambil menunggu NIP keluar. “CPNS dari tenaga kesehatan sesuai instruksi, mereka sudah mulai aktif bekerja sejak Februari karena kebutuhan pelayanan terhadap rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kotamobagu,” pungkasnya
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.