Ketua DPC Demokrat Kotamobagu: Kesbangpol Jangan Keliru Soal Data

0
100
ISHAK SUGEHA

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kotamobagu Ir Ishak Sugeha, meningatkan kepada Kesbangpol Kotamobagu agar tidak keliru dalam hasil hitungan Pileg 2019. Ishak beraharap apa yang dirilis Kesbangpol adalah data yang sebenarnya, bukan data untuk pembentukan opini. “Contohnya di Demokrat dapil I. Perhitungan Kesbangpol saya rasa ada yang keliru. Sesuai data partai tidak sama dengan hasil kesbangpol,” ungkap Ishak.

Kata Ishak, untuk suara caleg Demokrat dapil I Sukardi Sugeha tidak melebihi suara ketua DPC. “Dari data C1 yang ada di partai, suara Sukardi kurang lebih hanya empat ratusan. Sedangkan suara saya di atas lima ratus,” ungkap Ishak.

Bahkan, kata Ishak perolehan suara tersebut sudah sesuai dengan kroscek yang dilakukannya ke Sukardi. “Setelah saya kroscek ke pak Sukardi, beliau saja mengakui suaranya sesuai dengan data yang ada di partai,” jelasnya.

Ishak kembali berharap kepada Kesbangpol tidak membenturkan antara ketua Partai dan kadernya. “Semoga ini bukan satu kesengajaan dari Kesbangpol, tapi hanya kekeliruan. Saya hanya menghindari opini buruk kepada saya, kalau saya merampas hak kader,” ujar Ishak sembari meminta Kesbangpol mengklarifikasi kembali soal perhitungan suara di Partai Demokrat dapil I.

Namun bagitu, Ishak pun masih menunggu keputusan final KPUD Kotamobagu. “Keputusan akhir ada di KPU, kita tunggu saja,” tutupnya.

 

 

Konni Balamba

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.