Menyambut Pemilu Serentak, Jurnalis Di Manado Siap Gelar Aksi Sepakat Indonesia Damai

0
25

TOTABUAN.NEWS-Manado – Jelang hajatan nasional Pemilihan Umum Presiden Pilpres) dan Anggota Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019, Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulawesi Utara (Sulut) dan Lembaga Studi Sosial & Politik, Tumbelaka Academic Centre (TAC) akan mengadakan aksi gerakan moral #SepakatIndonesiaDamai. Tujuan utama dari kegiatan Sepakat Indonesia Damai adalah mengajak semua elemen masyarakat terlebih khusus para kader partai politik untuk tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan agar tetap tercipta suasana damai dalam Pipres dan Pileg 2019. Menariknya yang menjadi motor gerakan Sepakat Indonesia Damai adalah para insan pers di Manado.

Koordinator tim kerja Sepakat Indonesia Damai, Jost Tinungki dari Forward Sulut berharap sebanyak mungkin insan pers terlibat kegiatan ini.

” Hasil pertemuan Ketua Forward Sulut, Nobert Losa dan TAC, maka kami berharap terjadi suasana politik yang aman dan damai dalam Pilpres dan Pileg 2019 ini. Untuk itu kami mengadakan kegiatan ini dan kami akan berupaya melibatkan organisasi-oraganisasi wartawan yang ada di Manado seperti PWI Sulut, AJI Manado, IJTI Sulut dan lainnya. Rencananya kegiatan ini diadakan pada hari kamis siang (11/4) dengan titik kumpul di Kantor DPRD Sulut”, tutur Jost yang kesehariannya adalah wartawan di pos liputan kantor DPRD Sulut.

Selain itu Forward dan TAC akan mengundang KPUD Sulut, Bawaslu Sulut, para pemimpin parpol dan lainnya.

“Kami juga berharap kegiatan ini juga dihadiri oleh penyelenggara Pemilu seperti KPUD Sulut, Bawaslu Sulut, para pengurus parpol, para caleg dan juga dari pihak Polda dan Kodam karena dalam kegiatan yang bersifat serius tapi santai ini akan ada penandatanganan spanduk sebagai bentuk komitmen mensukseskan Pemilu yang aman dan damai,” pungkas Jost yang didampingi Direktur Eksekutif TAC, Taufik Tumbelaka.

Terinformasi kegiatan Sepakat Indonesia Damai akan dimulai dari kantor DPRD Sulut dan para peserta dari unsur wartawan akan melanjutkan ke Kantor Gubernur Sulut dalam bentuk konvoi.

(Dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.