Peringati Hari Pendidikan, Mahasiswa Hindu Kotamobagu Gelar Program Pengajaran Pendidikan

0
73

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, PD KMHDI Sulawesi Utara ikut laksanakan program KMHDI Mengajar yang dilaksanakan serentak di 21 Provinsi di Indonesia. Diketahui, setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional yang juga merupakan hari kelahiran tokoh pelopor pendidikan di Indonesia yakni Ki Hadjar Dewantara.

Kegiatan dalam melanjutkan semangat perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam sektor pendidikan tersebut mengusung tema Generasi Menginspirasi , yang dilaksanakan serentak di 21 Provinsi 51 titik di seluruh wilayah Indonesia. Di Kota Kotamobagu, digelar  pada Sabtu, 27 April 2019 dan hadiri oleh Ketua PHDI Kabupaten Bolaang Mongondow, Ketua PHDI Kota Kotamobagu yang diwakili oleh sekretaris, Ketua Pasraman Hindu Kotamobagu, serta adik-adik Pasraman Hindu Kota Kotamobagu merupkan peserta dari kegiatan KMHDI Mengajar pada kali ini.

Sambutannya Ketua PD KMHDI SULUT, I Gusti Agung Sri Wirananda menyampaikan banyak tantangan perkembangan global yang akan generasi muda hadapi saat ini dan untuk menghadapi itu diperlukan dasar pendidikan yang baik “Saat ini kita sedang dihadapkan dengan banyak tantangan perkembangan jaman, untuk itu mari kita perkuat dasar pendidikan kita sejak dini demi regenerasi penerus bangsa dan demi mewujudkan cita-cita dalam bernegara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” karanya.

Sementara itu, Sekertaris PHDI Kota Kotamobagu Drs I Ketut Gunawan Adywisna MM menekankan para generasi muda Hindu memiliki tantangan yang sangat besar dalam menghadapi dunia yang serba dilengkapi atau difasilitasi oleh digitalisme.  “Maka dari itu kegiatan-kegiatan positif seperti ini diharapkan dapat membantu membentuk mental dan karakter generasi muda untuk menghadapi dunia digitalisme yang sangat pesat dan berpengaruh,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta yang diberikan materi pemahaman keagamaan seperti Kepemimpinan Hindu dan Bhagawad Gita dan juga pemahaman akan toleransi karena isu toleransi dan kerukunan menjadi hal yang sering dibahas saat ini.

Kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh tiap PD/PC KMHDI di Indonesia ini, diharapkan dapat membantu membangkitkan semangat kepedulian para generasi muda hindu terhadap pendidikan di Indonesia serta kepedulian mereka terhadap tantangan kedepan yang akan dihadapi sebagai generasi penerus bangsa.

 

 

Tim Totabuan News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.