Boltim Enam Kali WTP, Berkat Tangan Dingin Oskar Manoppo

0
52
OSKAR MANOPPO

ADVETORIAL, BOLTIM – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim), kembali torehkan Prestasi dengan menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke Enam kalinya, Dari Badan pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bagi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Boltim, bukan hanya menjadi ajang pembuktian bagi setiap kepala daerah, tetapi juga semua Satuan Kerja Perangkat Daerah,( SKPD) khususnya Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Boltim, Oskar Manoppo mengatakan, WTP adalah penilaian tertinggi atas kualitas pengelolaan keuangan daerah yang menjamin bahwa informasi keuangan telah wajar disajikan sesuai standar akuntansi pemerintahan. ” Alhamdulillah Boltim sudah enam kali mendapatkan WTP dari BPK. Semua ini karena kepercayaan dan kerja sama yang baik dari semua stakeholder baik eksekutif dan juga legislatif,” katanya.

Lewat kesempatan ini, Oskar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pemerintah, pegawai dan masyarakat Boltim yang selama ini sudah bekerja keras dan memberikan dukungan, sehingga laporan keuangan Boltim tahun 2018 bisa diterima dan mendaptkan WTP. Dia tak menampik mendapatkan predikat WTP bukanlah hal yang mudah. Dia mengakui Keberhasilan tersebut bukan hanya hasil kinerja lembaga keuangan daerah, namun juga Bupati, Wakil Bupati, Sekda,  semua SKPD, DPRD, dan juga masyarakat. “Terima kasih, semoga ini bisa menjadi awal yang baik, untuk banyak kesuksesan didepan,” harapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemeriksa Keuangan yang telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian kepada Daerah Boltim. “Kepada BPK, terima kasih banyak, telah memberikan opini secara profesional, ini adalah satu kebanggaan bagi masyarakat Boltim,” jelasnya.

 

Berikut Data Opini BPK selama Enam Tahun

 

– 2014 WTP

 

-2015 WTP

 

-2016 WTP

 

-2017 WTP

 

-2018 WTP

 

-2019 WTP

 

 

PELIPUT : KONNI BALAMBA

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.