Lapak Senggol Blok C Berbau Horor, Dekat Eks Kamar Mayat

0
83

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU –Ditetapkannya eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datue Binangkang sebagai lokasi Pasar Senggol memunculkan pro dan kontra. Beberapa warga menilai, lakasi ini cukup menakutkan untuk dijadikan pusat jual beli. “Iya, itu rumah sakit lama. Agak seram saja berbelanja di sana. Jangan sampai justru ada penunggunya,” kata Sukma Lahiya, warga Kelurahan Motoboi Kecil.

Menurutnya, akan lebih baik berbelanja di tempat lain, walau harganya relatif lebih mahal. “Kalau toko gak boleh nawar. Tapi, biarlah asal aman. Soalnya, takut juga kan. Jangan dikira masih penjual tak tahunya hantu,” candanya.

Berbeda, Erni Mashanafi, warga Kelurahan Pobundayan, justru melihat ini sebagai hal menarik. “Kalau belanja sih, tidak. Hanya ini keren. Bisa jadi kayak wisata horor. Menguji adrenalin. Apalagi kalau berkunjung di atas jam 12.00 malam,” singkatnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Totabuan.News, Senin, (27/05/2019), sejumlah pedagang mulai melakukan aktifitasnya. Namun, tampak lapak di Blok C, yang notabenenya adalah bekas bangunan kamar mayat terlihat sepi. “Ya di sini saja. Di sini lebih strategis. Gak tahu kenapa para pedagang tidak tertarik menyewa lapak di sekitar sana. Mungkin karena agak ke dalam, dan bisa jadi karena takut itu bekas kamar mayat,” singkat Herman, salah satu pedagang di Pasar Senggol.

 

Neno Karlina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.