Pemkab Bolmong Safari Ramadhan di Dua Kecamatan di Wilayah Dumoga

0
22

ADVETORIAL, BOLMONG –  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan safari Ramadhan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Dumoga Tengah, tepatnya di desa Kosio Timur dan Kecamatan Dumoga Barat tepatnya di desa Doloduo induk pada hari senin 13 Mei 2019.

Kegiatan pertama dipusatkan di masjid Baitul Hikmah desa Kosio Timur, dimana rombongan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melakukan buka puasa bersama masyarakat  kecamatan Dumoga Tengah dan sholat Maghrib berjama’a. Sedangkan, kegiatan safari kedua dipusatkan di desa Doloduo induk, kecamatan Dumoga Barat, dan dilanjutkan dengan sholat isya, tarawi dan witir.

Dalam kegiatan ini Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memberikan sambutan tentang pentingnya menjaga hubungan silaturahmi di bulan ramadhan. Menurutnya puasa adalah ajang untuk saling memaafkan. “Saya mengajak seluruh masyarakat Dumoga bersatu,  agar saling bergandengan tangan dan bermaaf-maafan,” ungkapnya, senin(13/5),saat memberikan sambutan.

Lanjut Yasti, belum lama ini masyarakat baru selesai melaksanakan pesta demokrasi pemilu. Sehingga sangat diharapkan, masyarakat yang masih menyimpan dendam politik maka di Bulan yang penuh berkah ini agar mari bersama-sama membersihkan hati dari perasaan yang menyesatkan dan jangan bersedih hanya karena cita-cita politik belum tercapai. “Jangan kita bersedih karena cita-cita kita belum kesampaian, karena Takdir allah yang tentukan, kita jadi apapun karena memang takdir dari allah,” tuturnya.

Yasty pun berharap, di ramadhan yang akan datang agar masih akan dipertemukan dengan seluruh masyarakat Dumoga Tengah dan Dumoga Barat. “Saya bersyukur karena masih dipertemukan kembali di ramadhan kali ini,  semoga kita dipertemukan kembali di ramadhan 1441 H akan datang,” tutupnya.

 

(Adve/Yogi Mokoagow)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.