Sempat Difitnah Merupakan Kegiatan Politik Uang, Tradisi Berbagi Dengan Kaum Duafa Kembali Dilakukan Tatong Bara

0
37

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Berbagi dengan kaum duafa menjelang lebaran, sudah menjadi tradisi Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Menariknya, tradisi tersebut sempat diklaim oleh lawan Politik saat Pilwako 2018, adalah kegiatan money politik wali kota berparas cantik ini.

Namun hal itu terbantahkan karena, setiap tahun sejak masih menjabat wakil wali kota 2008, kegiatan berbagi dengan kaum duafa sudah dilakukan Tatong Bara.

Terbukti, pada Jumat (31/05) tadi malam, sebanyak 1.200 paket sembako dan Amplod berisikan uang, dibagikan wali kota kepada Kaum Dhuafa yang tersebar di 33 Desa dan Kelurahan se Kotamobagu.

Pembagian paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Walikota di aula Rumah Dinas Walikota. “Beberapa tahun lalu duduk bersama-sama seperti ini, dan kalau tahun lalu paket sembako di antar langsung. Nah, setelah di antar langsung, ada satu kerinduan untuk kita harus bertatap muka kembali seperti ini, karena ada suatu perasaan yang membuat ketika kita sama-sama seperti ini, ada nuansa bahwa kita tidak saling melupakan,” ujar Walikota saat memberi sambutan.

Menurut Wali kota, selain merupakan kegiatan rutinya setiap tahun di Bulan Ramadhan, pembagian sembako itu juga dalam rangka HUT Kota Kotamobagu ke 12. “Alhamdulilah, turut serta dalam kegiatan ini, Bank BRI, Toko Paris, Alfamart, Indomaret, Pegadaian, Perbankan, BUMN, Swasta dan lainnya. Terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama dengan Pemerintah dalam kegiatan berbagi kasih kali ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pimpinan Cabang BRI Kotamobagu, para Pimpinan SKPD lingkup Pemkot Kotamobagu, lurah serta sangadi se Kotamobagu.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.