Sosok Oppo di Balik Prestasi WTP Boltim

0
44
Oscar Manoppo

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), baru-baru ini kembali meraih prestasi dengan menerima predikat opini Wajar Tanpa Pemgecualian (WTP) untuk ke enam kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Namun siapa sangka dibalik prestasi Pemda Boltim tersebut, ada sosok kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) bertangan dingin, Oskar Manoppo atau biasa dikenal dengan sapaan Oppo.

Birokrat yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada Boltim 2020 ini, memiliki andil besar dalam keberhasilan Pemkab Boltim meraih opini WTP enam kali dari BPK RI. Sebagai kepala BPKPD Boltim, Oppo sukses menata administrasi pengelolaan keduangan daerah yang berada di ujung timur Bolmong Raya tersebut.

Kepadfa sejumlah media, Oskar Manoppo mengatakan, hasil yang diraih tidak akan maksimal tanpa tim yang kompak. Karena tim kompak dan mau bekerja keraslah mampu menghasilkan pengelola keuangan yang baik. “Semua ini tak lepas dari kerjasama semua pihak yang terlibat. Terutama Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Kabupaten selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada saya. Tanpa meraka saya bukan apa-apa,” kata Oskar.

Menurutnya, WTP ke enam menjadikan ASN di Boltim lebih termotivasi dalam mengelola keuangan. Karena hasil yang baik itu kata dia, didapat dengan kerja keras dan kekompakan tim. “Tanpa bantuan dari SKPD dan seluruh ASN di Boltim saya tak akan mampu membawa Boltim meraih WTP ke enam secara beruntun,” jelasnya.

 

Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.