Balap Katinting Sukses Tarik Perhatian di Gebyar Ketupat Mamalia Bersatu

0
108

TOTABUAN.NEWS, BOLSEL – Dalam rangka kegiatan gebyar ketupat Idul Fitri 1440 H, Karang Taruna Momalia Bersatu mengelar berbagai kegiatan di Pantai Indah Desa Mamalia I Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolsel.  Adapun kegiatan tersebut yakni, balap Katinting dan panjat pinang.

Ketua Panitia Saputra Tangahu S Com mengklaim kalau kegiatan mereka itu di-support oleh Bupati Bolsel Iskandar KamaruS Pt. Sekain itu juga didukung beberapa tokoh seperti Leksi Hulukati dan Zulkarnain Kamaru, S Ag. “Agenda rutin tahunan ini dijadwalkan memakan waktu selama dua hari, mulai Rabu dan Kamis,” ujar Ketua Panitia.

Menurutnya, Lomba katinting ini digelar sebagai salah satu ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. “Adapun lamba balap katintin dibagi atas 2 Jenis mesin (Mesin 6PK dan Masin 9PK) serta diikuti dari masing-masing desa yang ada di Bolsel serta desa tetangga (Provinsi Gorontalo) desa molamahu,” katannya.

Ia menjelaskan, masing-masing pendaftar dengan jenis mesin 6PK sebanyak 16 Peserta diantaranya Perahu (Digo Star, Sinar Pelangi, Lion Air, Molamahu Gorontalo, Elang Star, BerKAH Persatuan, Banteng Tolutu, Perindo, 35 Iloheluma, 46 Sakti, DLL) dan 9PK sebanyak 12 Peserta (35 Iloheluma, 46 Sakti, BerKAH Persatuan, Molamahu Gorontalo, Banteng Tolutu, DLL).

“Dengan memperebutkan hadiah total Hadiah Rp. 15.000.000, yang tidak kalah pentingnya para pengunjung juga akan diberikan hadiah dengan cara membeli kupon dengan harga Rp.2.000,-/ kupon. dan pemenang akan diberikan sejumlah hadiah. Seperti Televisi, Dispenser, DVD Player, kipas angin,” jelasnya.

Diketahui, kegitan itu dibuka langsung oleh Camat Posigadan Raston Mooduto, S Pd yang didampingi Kapolsek Posidagan dan TNI AL Bolsel.

Sementara Camat dalam sambutannya mengatakan kegiatan rutin tahunan balap katintin tingkat kabupaten diikuti oleh desa tetangga seperti Desa Molamahu Kab. Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Terpisah, Rinto Paputungan panitia Gebyar Ketupat mengatakan setelah dilakukannya Balap katintin tahap 1, maka sudah di pastikan, untuk besok hari Rabu (hari ini,red), sudah masuk tahap 2 (Semi Final) dan tahap 3 (Final). “Ada pun yang lolos untuk tampil pada besok hari (hari ini) yang dimulai pada Pukul 09.00 jenis mesin 6PK (Sinar Pelangi, BerKAH Persatuan, Perindo, 46 Sakit, Molamahu Gorontalo, Dll) jenis 9PK(35 iloheluma, Banteng Tolutu, Molamahu Gorontalo, DLL) direncanakan Penutupan Kegiatan (Final) pada jam 16.00 yang akan dihadiri langsung oleh Bupati BolSel (Iskandar Kamaru,” kata Rinto.

Lomba ini juga turut didukung KM Denis, KM Mufri Bersinar, Al-Fritma, Santika Butik.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.