Elly Lasut Sosok Ditakuti Lawan Politik, Dua Kali ‘Dijegal’ di Pilgub Sulut

0
397
Elly Lasut

TOTABUAN.NEWS, MANADO – Pemilihan Gubernur Sulut 2020 tak lama lagi akan digelar. Salah satu figur yang sangat diperhitung jika akan maju di Pilgub Sulut nanti adalah sosok Elly Engelbert Lasut. Bupati terpilih kabupaten Talaud ini, memang menjadi momok bagi para figur yang akan bertarung di Pilgub Sulut. Terbukti, dua kali akan bertarung di Pilgub, suami tercinta Telly Tjangkulung ini terus ‘dijegal’.

Pada pertarungan Pilgub 2010 lalu, Elly Lasut digiring dengan kasus dugaan korupsi saat menjabat Bupati Talaud. Namun, meski saat itu sudah berstatus tahanan, tapi Elly yang berpasangan dengan Henny Wullur masih menjadi runer up dalam Pilgub 2010.

Selanjutnya pada Pilgub 2015. Setelah keluar dari penjara, langkah Elly untuk maju di Pilgub Sulut 2015 pun kembali dicegal. Ia dijegal dengan regulasi soal status mantan tahanan yang akan bertarung di Pilkada. Dimana saat itu Elly masih berstatus tahanan dan masih akan melanjutkan masa tahanan hingga Agustus 2016.

Kini untuk Pilgub 2020, adalah peluang besar bagi Elly untuk bertarung. Berbagi persoalan telah Ia lewati dan jalani. Tak ada lagi alasan untuk kembali menjegalnya di Pilgub Sulut 2020.

Terpisah, Elly Lasut saat diminta tanggapan terkait Pilkada 2020 mendatang, dirinya mengaku masih akan fokus dulu untuk pelantikan sebagai Bupati Talaud pada Juli nanti. “Soal figur tentu akan diukur oleh survey. Nah, jika memang survey menempatkan saya, tentu masih akan dipertimbangkan. Tapi itu semua tergantung partai,” jelas Elly.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.