Festival Mongulipot Desa Mopait Sukses, Bupati : Jadi Sarana Untuk Mempererat Silaturahim

0
30
Yasti Mokoagow

ADVETORIAL, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bolmong, bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Lolayan dan Pemerintah Desa Mopait sukses menggelar agenda tahunan Kabupaten Bolaang Mongondow “Festival Mongulipot”. Festival Mongulipot merupakan ide kreatif dari masyarakat Desa mopait, sejak tahun 2011, untuk memanifestasikan kearifan lokal dan momen pasca idul fitri, dengan mengangkat kuliner khas Bolaang Mongondow.

Menurut Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, bahwa, makna dari Festival Mongulipot yaitu sebagai sarana untuk mempererat silaturahim, persaudaraan dan kebersamaan antar warga masyarakat. “Festival Mongulipot, Adalah sarana untuk Silaturahim, mempererat persaudaraan dan kebersamaan,  sekaligus  memperkuat komitmen dan kehendak kita guna lebih meningkatkan keimanan dan taqwa terhadap Allah swt,”Kata Yasti, Sabtu (15/6).

Lanjut Yasti, Silaturahim, persaudaraan dan kebersamaan sangat diperlukan untuk mempererat jalinan sinergi dalam rangka mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan di Kabupaten Bolaang Mongondow. “Silaturahim, persaudaraan dan kebersamaan, semua hal itu sangat dibuthkan, untuk memajukan pemerintahan, pembangunan sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat,”ungkapnya.

Yasti Pun Berharap, Agar tetap menjaga tradisi Mongulipot, karena hal ini salah satu bentuk kearifan lolak Bolaang Mongondow, khusus Masyarakat Desa Mopait. “Harapan saya agar tradisi ini tetap dijaga, karena ini sebagai wahanan silaturahim dan sebagai objek Wisata Masyarakat yang ada di Bolmong Raya,”tutupnya.

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.