FPPBP Ke 3 Tahun Bolmut 2019 Resmi Dimulai

0
23
TOTABUAN.NEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi membuka Festival Pesona Pantai Batu Pinagut (FPPBP) Ke 3 Tahun 2019.  Kegiatan yang dipusatkan di Lokasi Wisata Pantai Batu Pinagut tersebut dibuka oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh.senin (17/06/2019)
Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan di usia yang relatif muda, Kabupaten Bolmut terus memberikan warna tersendiri untuk bekerja dan berkarya  mewujudkan cita-cita pembangunan daerah mewujudkan Bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing serta mendukung terwujudnya Sulawesi Utara yang Berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam Pemerintahan dan politik serta berkepribadian dalam budaya.
Karena itu, dirinya mendukung segala peran serta semua komponen untuk membangun daerah ini. Tahun ini merupakan kali ke tiga penyelenggaraan FPPBP dengan mengusung slogan “Mari Jo Ka Bolmut”, dimana tentunya telah memberi arti penting dalam meningkatkan dan mengembangkan kesenian, kebudayaan dalam mengoptimalkan promosi potensi-potensi pariwisata Bolmut.
Sebab itu, ditegaskan bahwa pelaksanaan FPPBP ini harus benar-benar memiliki makna dan manfaat yang sanggup mengangkat promosi daerah guna memperkenalkan potensi daerah, serta kesadaran dan komitmen seluruh masyarakat Bolmut untuk menjaga warisan seni dan budaya daerah yang harus terus dijunjung dan dilestarikan.
“Selamat mengikuti kegiatan dalam FPPBP Tahun 2019, tunjukkan sportifitas, pelihara kerukunan, jaga keamanan, jalin persahabatan, ciptakan suasana keakraban dan kedamaian tanpa perbedaan, mari bangun Daerah Sulut, khususnya Kabupaten Bolmut dengan rasa cinta terhadap seni budaya, adat istiadat, tradisi yang telah menjadi kebanggan daerah ini”.
Dalam FPPBP Tahun 2019 yang digelar pada 17 sampai 22 Juni ini dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pemilihan Boulo Vuyu 2019, Karnaval Budaya, Bolmut Expo, pameran Anggrek, Kreasi Batik Bolmut, Layang-Layang Show, Games Online, Lomba Menu Antar Kecamatan, Lomba Foto Pariwisata, Lomba menembak serta Volly Ball Pantai. Selain itu, dimeriahkan dengan penampilan artis Nasional Camelia Putri.
Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP bersama Wakil Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, perwakilan Kabupaten/Kota, Unsur Pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Unsur Forkopimda, pimpinan Perangkat Daerah, Tokoh Adat, Tokoh Agama, para penggiat Pariwisata serta masyarakat.
(ione)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.