Pembangunan Rumah Sentra Tahu Tempe Berlanjut

0
31
TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Hingga saat ini, pembangunan Rumah sentra Produksi Tahu Tempe yang terletak di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat terus berlanjut. Hal ini sebagaimana yang dikatakan, Kepala Kepala Bidang Perindustrian, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Distrinaker) Kotamobagu, Fadlun Paputungan, kepada sejumlah awak media, Kamis, (20/06/2019).  “Salah satunya dengan pembuatan Istalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL), Pengadaan Mesih dan penataan halaman,”katanya.
Menurutnya, pihaknya sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp 1,3 Miliar untuk lanjutan pembangunan rumah produksi tersebut.“Ini akan ditindaklanjuti untuk pembuatan IPAl, Pengadaan Mesin Peralatan, Air Bersih, hingga Penataan Halaman,” jelasnya.
Tujuan pebangunan Rumah Produksi Tahu Tempe ini, lanjutnya, yakni untuk revitalisasi pelaku usaha Tahu Tempe.khususnya yang ada di Kelurahan Molinow. ”Jadi jika sudah selesai dibangun mereka akan dipindahkan ke sentra tersebut. Untuk itu kita berharap agar usulan ini bisa direalisasikan,” harapnya.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.